File-file yang bertumpuk di meja kerja Anda harus diselesaikan dengan segera, sehingga dalam membuat laporannya dibutuhkan dokumen yang ukuran filenya lumayan besar. Pembuatan suatu dokumen ini terkadang membutuhkan waktu yang lama. Data, tabel, atau grafik turut dimasukkan ke dalamnya. Seperti kebiasaan banyak orang, melakukan penyimpanan secara berkala sering dilakukan, sehingga apabila terjadi kesalahan secara tiba-tiba tidak begitu mempengaruhi isi dokumen.Namun,Anda pasti pernah merasakan, jika isi dokumen sudah semakin banyak, maka proses penyimpanannya pun semakin berat dan agak lama waktunya.

Sebenarnya Anda dapat mempercepat proses penyimpanan file ke dalam hard disk atau media lainnya dengan mudah. Feature ini memang sudah disediakan oleh Microsoft Word, namun perlu diaktifkan dahulu.

Untuk itu Anda harus membuka “Options” dari menu “Tools” yang berada di toolbar atas. Kemudian Anda lanjutkan dengan mengklik pada tab “Save”. Di sini Anda dapat melihat banyak setting yang sebenarnya dapat membantu Anda agar lebih mudah dalam membuat suatu file. Perhatikan pada bagian “Save options”. Kini aktifkan pada pilihan “allow fast saves” dengan mengklik kotak kosong di samping kirinya, sehinggga akan tampak tanda centang pada kotak tersebut. Konfirmasikan dengan mengklik tombol “OK”. Kini setelah Anda kembali ke dalam lembar kerja, Anda dapat mencobanya.

0 Comments:

Post a Comment